Sertifikasi dapat mempengaruhi reputasi PPIU

Bagaimana sertifikasi dapat mempengaruhi reputasi PPIU atau penyelenggara perjalanan ibadah Umrah? Simak penjelasan lengkap berikut ini!

Penyelenggara perjalanan ibadah Umrah atau PPIU merupakan biro perjalanan Umrah serta bertanggung jawab atas penyelenggara ibadah Umrah yang dilaksanakan.

Dalam mengembangkan usaha dibidang PPIU ini, para pengusaha wajib :

    1. PPIU diharuskan memenuhi persyaratan dan standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah
    2. Memiliki izin resmi
    3. Memiliki kantor yang representatif, karyawan yang kompeten
    4. Menjamin keberangkatan dan kepulangan jemaah
    5. PPIU juga harus mengikuti regulasi dan aturan yang berlaku dalam penyelenggaraan ibadah Umrah, termasuk dalam hal biaya yang harus dibayar oleh jemaah.

Untuk menjamin reputasi serta meningkatkan kredibilitas dimata calon jemaah maka biro perjalanan haruslah memiliki sertifikasi PPIU.

Sertifikasi ini mempunyai banyak sekali keunggulan serta manfaat, salah satunya adalah dapat meningkatkan citra baik serta meningkatkan kepercayaan calon jemaah.

Dalam menjalankan usaha di bidang ibadah Umrah maka para penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) wajib tersertfikasi.

Sertifikasi merupakan bentuk amanat regulasi yang dimuat di dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah dan peraturan turunannya.

Di dalam Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 dijelaskan bahwa pelaksanaan akreditasi dilaksanakan oleh pihak ketiga yang kompeten dan ditunjuk langsung oleh Menteri Agama.

Baca juga : Peran sertifikasi dalam menjamin kualitas PPIU

Bagaimana sertifikasi dapat mempengaruhi reputasi PPIU?

Mempunyai sertifikasi PPIU ternyata dapat mempengaruhi reputasi dari biro perjalanan Umrah itu sendiri, karena dengan adanya sertifikasi ini menunjukkan bahwa biro perjalanan Umrah telah mengikuti setiap kebijakan perundang-undangan yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Agama.

Kementerian Agama telah mengeluakan sejumlah peraturan perundang-undangan terkait dengan sertifikasi PPIU ini, hal ini dilakukan mengingat banyak sekali biro perjalanan Umrah yang berkedok penipuan.

Maka dari itu ditengah maraknya kasus penipuan ibadah Umrah, membuat calon jemaah juga semakin selektif dalam memilih biro perjalanan yang terpercaya.

Dengan adanya sertifikasi ini akan membantu calon jemaah dalam mencari dan menemukan biro perjalanan Umrah yang Amanah. Bagi para pemilik usaha biro perjalanan yang telah memiliki sertifikasi akan mendapat kepercayaan calon jemaah dan akan mempunyai reputasi yang baik di mata calon jemaah.

Baca juga : Apa persyaratan sertifikasi PPIU


PT. Ekualindo Artha Sinergi adalah Lembaga penilaian kesesuaian terkemuka di Indonesia. Konsultasikan kebutuhan sertifikasi PPIU Anda bersama PT. Ekualindo Artha Sinergi dan dapatkan layanan yang efektif, professional, dan dengan harga yang terjangkau.

Informasi lebih lanjut dan penawaran menarik lainnya  silahkan kunjungi website PT. Ekualindo Artha Sinergi, atau silahkan hubungi kami!

Segera Dapatkan Penawaran Sertifikasi Terbaik Sekarang!

Wujudkan perubahan yang lebih baik dan efisien untuk Perusahaan Anda. Temukan solusi dan kemudahan sertifikasi dengan proses cepat, tepat dan biaya terjangkau.

Posted in
PPIU

Comments are closed.

×

Hallo!

Klik sekarang untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email ke info@ekualindo.com

× Layanan Sertifikasi Ekualindo