Proses Sertifikasi Penyelenggaraan Perjalanan Umrah

Alur proses sertifikasi penyelenggaraan perjalanan Umrah (PPIU) harus diperhatikan oleh pemilik biro perjalanan Umrah supaya pada saat pengajuan sertifikasi tidak ada tahapan yang terlewat.

Kementerian Agama telah mewajibkan para pemilik biro perjalanan Umrah untuk mendapatkan sertifikasi PPIU, ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah yang sedang menjalankan ibadah Haji dan Umrah.

Selain itu, mempunyai sertifikasi penyelenggara perjalanan Umrah sangat penting untuk dimiliki karena dapat meningkatkan kepercayaan dan juga kredibilitas dimata jamaah Umrah.

Dalam perkembangan teknologi seperti sekarang ini semakin memudahkan para pemilik biro perjalanan Umrah untuk segera mendapatkan sertifikasi PPIU.

Baca juga : Peran sertifikasi dalam menjamin keselamatan jamaah umrah

Sertifikasi penyelenggara perjalanan Umrah (PPIU)

Sertifikasi PPIU atau penyelenggara perjalanan Umrah adalah bukti tertulis yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi kepada para pemilik biro perjalanan Umrah, bukti tertulis ini menandakan bahwa pemilik biro perjalanan telah mematuhi setiap peraturan dan juga perundang-undangan yang berlaku.

Tidak hanya itu sertifikasi ini menjadi bukti nyata bahwa biro penyelenggara perjalanan Umrah akan menjamin keamanan dan kenyamanan para jemaah ketika sedang melaksanakan ibadah Haji dan Umrah.

Dengan memiliki sertifikasi PPIU ini juga akan membuat biro perjalanan Umrah mampu bersaing dan bertahan di tengah tingginya persaingan di pangsa pasar, hal ini karena memiliki sertifikasi PPIU menandakan bahwa biro perjalanan Umrah telah mendapatkan pengakuan resmi oleh pemerintah.

Baca juga : Peran sertifikasi dalam menjamin kualitas layanan PPIU

Proses sertifikasi penyelenggaraan perjalanan Umrah

Berikut contoh pemanfaatan teknologi yang dapat digunakan dalam alur proses mendapatkan sertifikasi PPIU, seperti :

    1. PPIU akan membuat perjanjian kerjasama dengan LS UHK
    2. Biro perjalanan Umrah dapat memanfaatkan teknologi untuk dapat mengakses halaman situs SISKOPATUH, dimana dalam situs ini biro perjalanan Umrah dapat memilih LS UHK yang memang kompeten dan juga professional
    3. Melalui situs SISKOPATUH biro perjalanan Umrah dapat mengajukan permohonan sertifikasi
    4. Permohonan sertifikasi akan diverifikasi langsung oleh Kementerian Agama
    5. Penetapan tim evaluator
    6. Penugasan tim evaluator
    7. Melakukan audit tahap 2
    8. Tinjauan laporan audit
    9. Setelah melewati alur proses sertifikasi diatas, pada alur yang terakhir ini biro perjalanan Umrah akan mendapatkan sertifikasi PPIU.

Baca juga : Apa saja persyaratan sertifikasi PPIU


PT. Ekualindo Artha Sinergi adalah sebuah lembaga sertifikasi paling terkemuka, terpercaya, dan sudah terakreditas oleh KAN (komite akreditas nasional), tidak hanya itu PT. Ekualindo Artha Sinergi juga mempunyai banyak pengalaman dalam membantu biro perjalanan Umrah dalam mendapatkan sertifikasi PPIU.

Untuk informasi lebih lanjut dan penawaran menarik lainnya, silahkan kunjungi website PT. Ekualindo Artha Sinergi atau silahkan hubungi kami! 

Segera Dapatkan Penawaran Sertifikasi Terbaik Sekarang!

Wujudkan perubahan yang lebih baik dan efisien untuk Perusahaan Anda. Temukan solusi dan kemudahan sertifikasi dengan proses cepat, tepat dan biaya terjangkau.

Posted in
PPIU
×

Hallo!

Klik sekarang untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email ke info@ekualindo.com

× Layanan Sertifikasi Ekualindo