Persyaratan Administratif Mendapatkan Sertifikasi PPIU

Pahami persyaratan administrasi mendapatkan sertifikasi PPIU (penyelenggara perjalanan ibadah Umrah berikut ini. Sertifikasi PPIU mempunyai banyak peran penting untuk menunjang keberlangsungan bisnis.

Para penyelenggara perjalanan ibadah Umrah kini wajib terverifikasi dalam menjalankan usaha perjalanan Umrah, dimana hal ini telah diamanatkan oleh Pemerintah dan dimuat dalam UU nomor 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan ibadah Haji dan Umrah.

Tujuan pemerintah untuk mewajibkan adanya sertifikasi PPIU adalah untuk memberikan rasa aman kepada calon jemaah dan untuk mengantisipasi terjadinya penipuan.

Karena para pemilik biro perjalanan Umrah yang sudah mempunyai sertifikasi PPIU menandakan bahwa mereka telah memenuhi sejumlah persyaratan serta ketentuan yang berlaku dan sudah mendapatkan izin resmi dari Kementerian Agama.

Maka dari itu dengan adanya sertifikasi PPIU para pemilik usaha perjalanan Umrah dapat menjaga kredibilitas dan meningkatkan kepercayaan dimata calon jemaah.

Baca juga : Peran sertifikasi dalam menjamin kualitas layanan PPIU

Persyaratan administrasi mendapatkan sertifikasi PPIU

Berikut 5 cara efektif dan praktis dalam memenuhi persyaratan sertifikasi PPIU, diantaranya

    1. Mengisi ceklis persyaratan

Langkah pertama adalah dengan mencari tahu apa saja persyaratan yang telah ditetapkan oleh lembaga sertifikasi seperti administrasi perusahaan, izin usaha, kualifikasi, dan pelatihan staff.

    1. Pemberkasan yang tepat

Pastikan seluruh berkas dan dokumen terlah dipersiapkan dengan baik dan lengkap. Dokumen ini berisikan surat izin, perjanjian Kerjasama, sertifikat keanggotaan, serta dokumen terkait lainnya.

    1. Proses audit oleh Lembaga sertifikasi

Dalam proses ini Lembaga sertifikasi akan mengawasi dan mengevaluasi kepatuhan perusahaan sejumlah persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

    1. Penilaian mandiri oleh PPIU

Penilaian mandiri dilakukan dengan meninjau setiap aspek yang akan dinilai oleh lembaga sertifikasi yang meliputi kepatuhan terhadap standar operasional, kualitas layanan, pengelolaan keuangan, dan juga kualitas staff.

    1. Perbaikan yang diperkukan

Perbaikan sangat diperlukan untuk memastikan bahwa pemilik biro perjalanan Umrah telah memenuhi persyaratan sertifikasi.

Baca juga : Apa saja persyaratan sertifikasi PPIU


PT. Ekualindo Artha Sinergi sebuah Lembaga sertifikasi paling terkemuka, terpercaya, dan sudah mempunyai banyak pengalaman dalam membantu para pemilik biro perjalanan Umrah dalam mendapatkan sertifikasi PPIU

Untuk informasi lebih lanjut segera kunjungi website PT. Ekualindo Artha Sinergi atau silahkan hubungi kami!

Segera Dapatkan Penawaran Sertifikasi Terbaik Sekarang!

Wujudkan perubahan yang lebih baik dan efisien untuk Perusahaan Anda. Temukan solusi dan kemudahan sertifikasi dengan proses cepat, tepat dan biaya terjangkau.

Posted in
PPIU
×

Hallo!

Klik sekarang untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email ke info@ekualindo.com

× Layanan Sertifikasi Ekualindo