ISO 27001:2022 - Sistem Manajemen Keamanan Informasi

Apa itu ISO 27001:2022?

ISO 27001 menjadi standar internasional terkait manajemen keamanan informasi dalam sebuah organisasi. Organisasi yang menggunakan teknologi wajib menerapkan ISO 27001 ini untuk mengatur manajemen informasi. 

Manfaat ISO 27001:2022

Ada beberapa hal yang membuat ISO 27001 menjadi penting dan membawa manfaat yang signifikan untuk sebuah organisasi, diantaranya:

ISO 27001 membantu perusahaan untuk mengidentifikasi, mengevaluasi, dan mengelola risiko terkait keamanan informasi. Dengan demikian, perusahaan dapat melindungi data sensitif, informasi pelanggan, dan aset informasi lainnya dari ancaman seperti peretasan, pencurian data, atau kerusakan akibat insiden keamanan.

Mematuhi standar ISO 27001 membantu perusahaan untuk memenuhi persyaratan hukum dan regulasi ini, menghindari denda dan sanksi yang mungkin diberlakukan akibat pelanggaran keamanan data.

Dengan sertifikasi ISO 27001, perusahaan dapat meningkatkan tingkat kepercayaan pelanggan. Ini mengindikasikan bahwa perusahaan memiliki komitmen yang kuat terhadap keamanan informasi, yang dapat menjadi daya tarik bagi pelanggan yang peduli tentang kerahasiaan dan integritas data perusahaan.

ISO 27001 mempromosikan pendekatan berbasis risiko dalam mengelola keamanan informasi.

Dengan manfaat penerapan standarisasi ISO 27001 di atas, maka perusahaan akan semakin kompetitif dan struktur organisasi pun jadi semakin kuat. Itu karena semua garis koordinasi dapat diketahui dengan mudah, mulai dari pihak yang membuat keputusan, pihak yang berwenang mengelola aset informasi, serta pihak yang bertanggung jawab memberikan akses ke informasi.

Alur Sertifikasi

×

Hallo!

Klik sekarang untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email ke info@ekualindo.com

× Layanan Sertifikasi Ekualindo